Senin, 11 April 2011

Tugas agama


  • Aristokrasi berasal dari bahasa Yunani kuno aristo yang berarti "terbaik" dan kratia yang berarti "untuk memimpin" 
  • Apokalips (bahasa Yunani: αποκαλυψις -transliterasi: "Apokalypsis"), secara harafiah berarti: penyingkapan kain penutup atau cadar), adalah sebuah istilah yang diartikan sebagai penyingkapan kepada orang-orang tertentu yang mendapatkan hak istimewa tentang sesuatu yang tersembunyi dari umat manusia pada umumnya. Akar kata Yunaninya di dalam Septuaginta sama dengan kata dalam bahasa Ibrani galah (גלה), "menyingkapkan". Kitab terakhir dari Perjanjian Baru dalam bahasa Yunani berjudul Αποκαλυψις Ιωαννου (Penyingkapan kepada Yohanes), dan seringkali diterjemahkan sebagai Wahyu kepada Santo Yohanes, atau Kitab Wahyu.

  • Situasi politik pada zaman Yesus tidak ada negara ataupun masyarakat kristen. politik waktu itu hanya pada dapat bertahan hidup dan survive pada masyarakat yang non kristen.. atau pada jaman skrng "masyarakat Kristen Minoritas"
  • situasi ekonomi pada jaman yesus kegiatan ekonomi yan g berpusat pada bait allah.. dan sangat memberatkan bagi masyarakat.
  •  situasi Religiusnya pada jaman yesus pada jaman yesus masyarakat beragama kristen sangat sedikit yang bisa di sebut minoritas 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar